Sat Binmas Polres OI Melaksanakan Binluh dan Baksos kepada Warga di Indralaya

Ogan Ilir – Sat Binmas Polres Ogan Ilir menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat dengan melaksanakan bimbingan dan penyuluhan (binluh) serta bakti sosial (baksos).

Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy, SH. melalui Kasat Binmas AKP Makmun Nartawinata menerangkan, kegiatan diawali dengan kunjungan ke SD IT Menara Fitrah.

“Di SD tersebut masih terdapat peserta didik yang belum divaksin dan kami imbau untuk segera mengikuti vaksinasi anak usia 6-11 tahun,” kata Makmun dibincangi di sela kegiatan”, Selasa (22/2/2022).

Kegiatan pun dilanjutkan dengan Binluh kepada komunitas ojek dan bentor terkait prokes dan etika berkendara.

Selain itu, Binluh juga dilakukan kepada anak jalanan, anak punk agar tidak meresahkan masyarakat serta tidak terlibat aksi kriminalitas di jalanan.

“Kami sosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkoba, kenakalan remaja dan pentingnya disiplin prokes. Dalam hal ini kami juga koordinasi dengan Satpol PP,” jelas Kasat Binmas.

Kegiatan Sat Binmas pun diakhiri dengan pembagian bansos berupa beras bagi warga yang membutuhkan.

“Pembagian bansos ini untuk ibu pemulung barang bekas yang beredar di seputaran Indralaya. Kami sampaikan tetap jaga kesehatan, patuhi prokes,” kata Kasat Binmas. (hms)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.