HUT ke-41 Satpam, Kapolres OI Ajak Sinergi Menjaga Kamtibmas dan Penanggulangan Covid-19

Ogan Ilir – Memperingati HUT ke-41 satpam, Polres Ogan Ilir turut merayakannya dengan mengggelar syukuran.

Acara syukuran ini dilaksanakan di Gedung Tunggal Panaluan II Mapolres Ogan Ilir dengan agenda bersama Polri-Satpam siap menjaga kamtibmas dan penanggulangan Covid-19.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres AKBP Yusantiyo Sandhy, Wakapolres Kompol Hardiman, para kabag, kasat, Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP), Koordinator Satpam Kabupaten Ogan Ilir Suharjo, para perwakilan perusahaan dan personel satpam.

Dalam sambutannya, Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy mengucapkan selamat HUT ke-41 satpam.

“Semoga satpam khususnya di Kabupaten Ogan Ilir selalu sukses dan tetap jaya,” ucap Kapolres Ogan Ilir di hadapan para tamu undangan, Rabu (16/2/2022).

Kapolres Ogan Ilir mengapresiasi kinerja satpam yang menciptakan rasa aman dengan menjaga keamanan dan ketertiban di daerah tertentu.

Menjalani tugas sebagai satpam tidaklah mudah karena harus mempunyai kewenangan serta kualitas pribadi.

“Satpam merupakan perpanjangan tangan Polri pada teritorial tertentu terkait kegiatan pengamanan. Terima kasih atas pelaksanaan kegiatan hari ini, semoga dapat bermanfaat bagi semuanya khususnya satpam di Kabupaten Ogan Ilir,” tutur Kapolres Ogan Ilir.

Selain menciptakan kamtibmas, Kapolres Ogan Ilir juga mengajak satpam turut berkontribusi terhadap penanggulangan Covid-19.

“Kalau kita ke tempat umum, ada satpam pasti mengingatkan pengunjung untuk pakai masker, cuci tangan, pakai hand sanitizer. Memang harus seperti itu, pertahankan terus karena kita sedang berupaya menanggulangi Covid-19,” ucap Kapolres Ogan Ilir.

Pada kesempatan sama, Kasat Binmas Polres Ogan Ilir AKP Makmun Nartawinata bicara mengenai atensi keamanan dalam perkebunan terkait dengan adanya pencurian.

“Oleh karena itu, pengamanan di perkebunan harus benar-benar dilaksanakan sesuai kewenangan dengan berkoordinasi kepada Bhabinkamtibmas,” kata Kasat Binmas.

Setelah sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian hadiah lomba HUT ke-41 satpam disertai penyerahan tropi satpam bergilir.

“Semoga dengan dilaksanakannya acara syukuran ini, maka satpam di Kabupaten Ogan Ilir dapat terus sukses dan tetap solid sebagai mitra Polres Ogan Ilir,” ucap Kasat Binmas. (hms)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.