Poliklinik Polres Ogan Ilir Vaksinasi Merdeka Anak Lanjutan Di Sdn 05 Indralaya

Ogan Ilir – Polres Ogan Ilir melalui Tim Vaksinator Presisi Polres Ogan Ilir melaksanakan kegiatan Vaksinasi Merdeka Anak lanjutan di ruang rapat SDN 05 Indralaya Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan.

Tujuan dari kegiatan vaksinasi serentak ini adalah untuk memberikan vaksin kepada masyarakat dan anak-anak yang belum melaksanakan vaksin, baik vaksin tahap I maupun vaksin tahap II. Program ini merupakan program dari Bapak Kapolri melaksanakan vaksin secara intensif untuk meningkatkan angka vaksinasi di seluruh daerah di Indonesia.

Vaksinasi kali ini menyasar masyarakat dan anak – anak umur 6 – 12 tahun yang belum melaksanakan vaksin baik vaksinasi tahap I dan vaksin tahap II.

Tahapan vaksinasi diawali dengan pendaftaran, kemudian screning, pengecekan suhu tubuh dan tensi, apabila lolos tahap screning maka dilanjutkan dengan pemberian vaksinasi.

Ditemui di tempat terpisah Kapolres OI AKBP Yusantiyo Sandhy,S.H,melalui Kasi Dokes Polres Ogan Ilir Aipda Husni Mubarak mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi ini secara intensif dilaksanakan menyasar masyarakat dan anak-anak yang belum di vaksin sehingga meningkatkan angka masyarakat yang melaksanakan vaksin.

“Program Vaksin Merdeka secara intensif dilaksankan menyasar masyarakat dan anak-anak usia 6-12 tahun yang belum divaksin untuk meningkatkan angka vaksinasi masyarakat di wilayah hukum polres Ogan Ilir,” ucap Kasi Dokes.

Husni Mubarak juga mengatakan bahwa kegiatan vaksin diatensi oleh Kepala Sekolah SDN 05 Indralaya Dra. Yanti Sumarni,M.Pd dan Dewan Guru khususnya dan Poliklinik Polres OI Dokter Kesehatan (DOKES) Polres Ogan Ilir sehingga dalam pelaksanaan vaksin dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Kegiatan vaksinasi yang saat ini kami laksanakan di Ruangan Rapat SDN 05 Indralaya ini diatensi oleh dewan guru kami berjalan dengan aman dan lancar, dimana masyarakat dan anak-anak usia 6-12 tahun yang belum divaksin sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi ini,” tambah Kasi Dokes.

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan dengan aman dan lancar serta memperhatikan prokes secara ketat dimana anggota selalu menghimbau masyarakat yang melaksanakan vaksin untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. (hms)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.