Polsek Pemulutan Monitoring dan Pengawasan Terkait Pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi Merdeka Anak di SDN 09 Desa Naikan Tembakang Kec. Pemulutan Selatan Kab. Ogan Ilir.

Ogan Ilir – Polres Ogan Ilir beserta Polsek jajaran melaksanakan giat pengawalan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun.

 

Kali ini, giat dilaksanakan oleh Polsek Pemulutan di SDN 09 Desa Naikan Tembakang Kec. Pemulutan Selatan Kab. Ogan Ilir.

 

Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy, SH melalui Kapolsek Pemulutan Iptu Iklil Alanuari,S.T mengatakan, vaksinasi anak ini guna memperluas sasaran vaksin dalam mencapai target herd immunity atau kekebalan kelompok.

 

Kegiatan vaksinasi dipimpin Kapolsek Pemulutan  Iptu Iklil Alanuari,S.T di dampingi Camat Pemulutan Selatan (Mun’im), Korwil Dikbud Kec. Pemulutan Selatan, Ka UPTD Puskesmas Sungai Lebung dan Staf, Kepala Sekolah SDN 09 dan Staf, Ka Pos Pol Pemulutan Selatan Aipda Trimadoni dan Babinsa Koramil Pemulutan.

 

Adapun vaksin yang digunakan ialah Sinovac sebanyak 28 Vial untuk para siswa SDN 09 Desa Naikan Tembakang Kec. Pemulutan Selatan Kab. Ogan Ilir. “Alhamdulillah, vaksinasi berjalan lancar. Anak-anak cukup antusias untuk divaksin, meskipun beberapa ada yang sempat takut namun bisa teratasi,” ujar Kapolsek Pemulutan.

 

Selanjutnya, vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun di Ogan Ilir akan terus dilakukan hingga tuntas.

 

Kapolsek Pemulutan menghimbau dan mengajak untuk orang tua wali murid untuk tidak ragu anaknya divaksin demi meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh. (hms)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.