Kasat Tahti Polres Ogan Ilir Cek dan Kontrol Ruang Tahanan di Hari Libur

Ogan Ilir – Mengantisipasi tahanan kabur dan hal-hal yang tidak diingin kan, Sat Tahti dan Petugas Jaga Tahanan lakukan cek dan kontrol ruang tahanan di hari libur, minggu (16/01/2022).

Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy, SH melalui Kasat Tahti Ipda L.T Silaban mengatakan Dalam menjaga keamanan tahanan, anggota Sat Tahti dan piket jaga tahanan selalu mengontrol tahanan setiap jam nya kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan didalam ruang tahanan, sat Tahti dan petugas Jaga Tahanan juga selalu cek kondisi tahanan dan kebersihan ruang tahanan. khususnya pada saat hari libur cek dan kontrol lebih rutin dan intensif dilakukan guna mengantisipasi tahanan kabur yang hendak memanfaatkan keadaan lengah anggota jaga tahanan.

Kasat Tahti Kasat Tahti Ipda L.T Silaban menuturkan pengecekan dalam ruang tahanan wajib dilaksanakan oleh setiap petugas jaga tahanan saat menjalankan tugasnya.

“Tahanan merupakan atensi Bapak Kapolres Ogan Ilir, beliau tidak main-main untuk masalah ini. Untuk itu saya selalu ingatkan anggota saya Sat Tahti dan juga  kepada piket jaga tahanan untuk jam – jam rawan agar selalu rutin untuk mengecek tahanan baik pagi, siang maupun sore serta malam ataupun pada saat akan melaksanakan pergantian tugas piket. Khususnya di hari libur seperti saat ini, cek dan kontrol harus lebih sering dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan”.ucap Kasat Tahti. (hms)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.