Polres Ogan Ilir Gencarkan Vaksinasi Pada Anak Usia 6-12 Tahun Di Kecamatan Indralaya Utara

Ogan ili – Polres Ogan Ilir gencarkan Vaksinasi anak umur 6-11 tahun dengan menggelar Gerai Vaksinasi Presisi dan bersinergi dengan Instansi terkait, menyasar sekolah-sekolah dasar diseluruh Wilkum Polres Ogan Ilir.

Vaksin untuk anak tersebut sudah melalui berbagai uji klinis dan sudah mendapatkan EUA (Emergency Use Authorization) dari BPOM RI serta telah melalui kajian ITAGI (Indonesia Technical Advisor Grup On Immunization).

Jadi vaksinasi anak tersebut aman dan sangat bermanfaat bagi anak berusia 6-11 tahun, karena dapat merangsang kekebalan tubuh terhadap Covid-19 berdasarkan hasil uji klinis pada kelompok umur tersebut.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy, SH melalui Dokes Polres Ogan Ilir Aiptu Husni Mubarak mengatakan, kegiatan vaksinasi ini mengikuti instruksi Pemerintah pusat, dalam rangka mendukung target vaksinasi nasional.

Menurut Aiptu Husni Mubarak, Sebanyak 512 anak usia 6-12 tahun menggunakan vaksin jenis Sinovac. Bagi anak-anak yang ingin divaksin cukup membawa fotokopi kartu keluarga (KK) dengan didampingi orang tua atau keluarga.

Pihaknya juga mengimbau agar para orang tua dan anak-anak di usia tersebut tidak perlu khawatir disuntik vaksin, karena vaksinasi berguna membentuk kekebalan tubuh guna terhindar dari penyakit Covid-19.

“Ayo, para orang tua bawa anaknya ikut vaksinasi, agar terbebas dari pandemi Covid-19,” ujarnya. Vaksinasi berjalan aman dan lancar, serta disambut apresiasi oleh orang tua siswa dan para guru di Kecamatan Indralaya Utara. (hms)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.