Gerai Vaksinasi Presisi, Inovasi Polres Ogan Ilir Percepat Herd Immunity

INDRALAYA – Sebanyak 250 orang dari beragam usia mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis I menggukan vaksin astrazeneca dan moderna, sementara untuk dosis II menggunakan vaksin sinovac secara gratis di Gerai Vaksinasi Presisi Polres Ogan Ilir yang digelar di Poliklinik Polres Ogan Ilir dan di Desa Bakung, Sabtu (27/11/2021).

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy,SH melalui Kepala Poliklinik Aipda Husni Mubarak yang juga menyebut, kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Husni mengungkapkan, Vaksinasi Presisi bertujuan untuk segera mewujudkan herd immunity masyarakat sekaligus wujud implementasi dari arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yakni vaksinasi 1 juta orang per hari.

“Polres Ogan Ilir kembali selenggarakan Gerai Vaksinasi Presisi untuk lakukan vaksinasi Covid-19 bagi warga
khususnya bagi masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Ogan Ilir” kata Husni.

Gerai Vaksinasi Presisi kata Husni merupakan salah satu inovasi Kepolisian khususnya Jajaran Polres Ogan Ilir untuk mendukung percepatan pembentukan imunitas komunal bagi warga masyarakat yang masuk ke wilayah hukum Polres Ogan Ilir.

Sementara itu tenaga kesehatan dari Polres Ogan Ilir dipimpin oleh Husni mengatakan, “Kami mengerahkan anggota Polres Ogan Ilir sebagai tenaga kesehatan untuk melayani masyarakat, anggota kami juga terlibat dalam pengamanan serta pendataan warga yang mengikuti vaksinasi,” pungkasnya. (Hms)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.