Polres OI Dukung Khitanan Massal dan Santunan Anak Yatim BKPRMI-Leanpuri Center and Foundation

INDRALAYA – Polres Ogan Ilir menyatakan dukungan terhadap kegiatan sosial berupa khitanan massal dan santunan anak yatim yang diinisiasi BKPRMI dan Leanpuri Center and Foundation.

Sebagai bentuk dukungan, Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy diwakili Kabag Log Kompol Rudi Isroni, menghadiri acara tersebut di Gedung Serbaguna Caram Seguguk, Tanjung Senai.

Adapun yang hadir dalam acara tersebut yakni Bupati Ogan Ilir diwakili Sekda Muhsin Abdullah, Dandim 0402/OKI-OI Letkol Czi Zamroni, Ketua Leanpuri Center and Foundation Ratu Tenny Leriva, Ketua DPW BKPRMI Sumsel Ustaz H. Firdaus beserta seluruh Forkopimda di Ogan Ilir.

Hadir juga seluruh undangan dan peserta santunan anak yatim serta khitanan massal.

Ketua Leanpuri Center and Foundation, Ratu Tenny Leriva mengatakan, kegiatan ini menyasar anak-anak yatim maupun kurang mampu.

“Untuk tahun ini, sebelum dilaksanakan di Ogan Ilir, Leanpuri Center and Foundation melaksanakan kegiatan sosial ini di Palembang dan OKU Timur,” kata Leriva kepada wartawan di Gedung Serbaguna KPT Tanjung Senai, Senin (22/11/2021).

Untuk khitanan massal, Leanpuri Center and Foundation turut menyertakan relawan dan nakes dari RSUD Siti Fatimah.

Leriva berharap kegiatan sosial ini dapat dilaksanakan di seluruh kabupaten di Sumatera Selatan.

“Selama hampir dua tahun belakangan ini, banyak kegiatan sosial yang terhambat. Karena (angka penyebaran Covid-19) sudah landai, maka kami berani melaksanakan kegiatan ini,” jelas putri Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru ini.

Pada kesempatan ini, Leriva memberikan semangat kepada para peserta khitanan massal yang sebagian meraung kesakitan sejak pertama acara dimulai.

Untuk menyemangati para peserta, Leriva memberikan hadiah berupa uang.

“Ini untuk Adik, ya. Semangat dan semoga lekas pulih,” ucap Leriva sambil menggenggam tangan salah seorang anak usia dikhitan.

Ketua BKPRMI Ogan Ilir, Islahudin Nasron menerangkan, ada 50 orang peserta khitanan massal.

Sementara santri yatim yang mendapat santunan berjumlah 60 orang.

“Baik anak penerima santunan maupun khitanan massal, mereka berasal dari keluarga kurang mampu. Dengan kegiatan sosial ini diharapkan membantu adik-adik kita ini,” ucap Nasron.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Leanpuri Center and Foundation yang telah bersedia berkolaborasi melaksanakan kegiatan ini.

“Terima kasih kepada Ibu Leriva. Insha Allah kegiatan seperti ini akan terus berlanjut ke depannya,” ucap Nasron.

Mewakili Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy, Kabag Log Kompol Rudi Isroni menyatakan komitmen mendukung kegiatan sosial semacam ini.

“Berdasarkan instruksi pimpinan, Polri dalam hal ini Polres Ogan Ilir siap mendukung penyelenggaraan kegiatan sosial. Inilah bentuk sinergi unsur Forkopimda dalam melayani masyarakat,” ucap Rudi.(Hms)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.