Polres Ogan Ilir Adakan Pelatihan Safety Driving dan Pengawalan kepada Pengemudi Ambulance

INDRALAYA — Guna meningkatkan pemahaman berlalu lintas dan keselamatan berkendara, Polres Ogan Ilir bekerjasama dengan Pemkab Ogan Ilir.

Kerjasama berupa sharing materi dan pelatihan ini dilaksanakan oleh Satlantas Polres Ogan Ilir kepada pengemudi ambulance UPTD Puskesmas seluruh Kabupaten Ogan Ilir.

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Yusantiyo Sandhy mengatakan, kerjasama seperti ini perlu dilakukan agar saling mentransfer ilmu satu sama lain.

“Ini merupakan sebuah kerjasama yang positif karena melalui pelatihan ini kita dapat meningkatkan kompetensi para pengemudi UPTD Puskesmas di Ogan Ilir,” kata Yusantiyo didampingi Kasatlantas Polres Ogan Ilir, AKP Sutrisman.

Selain dihadiri Kapolres Ogan Ilir beserta jajaran, pelatihan ini juga dihadiri Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ogan Ilir.

Adapun pelatihan materi yang dilaksanakan yakni teknik mengemudikan kendaraan roda empat.

Kemudian ada pemahaman mengenai hak utama pengguna jalan dan perlengkapan kendaraan roda empat dan teknik pengawalan kendaraan roda empat.

Yusantiyo berharap setelah pelatihan safety driving dan pengawalan ini, peserta dapat memahami materi dan menerapkannya dalam pekerjaaan.

“Kami juga komitmen membuat Memorandum of Understanding (MOU) atau kerjasama dengan Pemkab Ogan ilir, Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dishub,” terang Yusantiyo.

Pelatihan safety driving dan pengawalan kepada pengemudi ambulance diadakan selama dua hari, yakni tanggal 8 dan 9 April 2021.

“Kepada para peserta, tetap semangat dan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan,” kata Yusantiyo.(hms)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.