HUT Bhayangkara Ke 74, 30 Personil Ogan Ilir Naik Pangkat

Indralaya,-  Peringatan HUT Bhayangkara ke-74 pada tahun ini diselenggarakan berbeda seiring adanya pandemi Covid-19. Polres Ogan Ilir gelar Upacara Korp Raport kenaikan pangkat anggota Polres periode 1Juli 2020 dan wisuda Purna Bhakti anggota yang telah memasuki masa pensiun Tahun 2020 di halaman Polres, pada Rabu (1/7/2020).

Upacara yang biasanya diselenggarakan secara langsung atau tatap muka kini dilakukan secara virtual pada Rabu (1/7/2020) pukul 08.30 WIB.
Upacara Virtual di hadiri Bupati Ogan Ilir HM.Ilyas Panji Alam,SE,SH,MM, Ketua DPRD OI H.Suharto HS,SH, Kajari OI Adi Tyogunawan,SH,MH, Pabung 0402 OKI/ OI Mayor.Inf.Heribertus,S.Sos, Kalapas Tanjung Raja Ramdani Boy Bc.IP,S.sos,M.Si. Sekda Kab OI H.Herman,SH.MM, Para Asisten Pemkab OI, Ketua Bhayangkari Polres OI Ny. Dena Imam Tarmudi,SH.
Dalam upacara tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres AKBP. Imam Tarmudi,SIK.MH Komandan upacara Ipda Ramon dan Perwira upacara Kabag sumda Kompol Heriyanto. Dalam periode Juli 2020 ada sebanyak 4 anggota Polres Ogan Ilir yang telah memasuki masa pensiun tahun 2020 serta ada sebanyak 30 anggota Polres Ogan Ilir yang mendapatkan anugerah kenaikan pangkat periode 1 Juli 2020,” ungkap Kapolres Ogan Ilir AKBP. Imam Tarmudi,SIK,MH.
Dalam periode Juli 2020 ada sebanyak 4 anggota Polres Ogan Ilir yang telah memasuki masa pensiun tahun 2020 serta ada sebanyak 30 anggota Polres Ogan Ilir yang mendapatkan anugerah kenaikan pangkat periode 1 Juli 2020,” ungkap Kapolres Ogan Ilir AKBP. Imam Tarmudi,SIK,MH.
Rekan-rekan yang hari ini melaksanakan Korp Raport harus bersyukur karena tidak semua anggota Polri bisa mendapat kenaikan pangkat yang dikarenakan berbagai hal. Di dalam institusi Polri kenaikan pangkat seperti piraminada karena semakin tinggi pangkat maka semakin sedikit jumlahnya dikarenakan dengan kenaikan pangkat berarti meninggalkan rekan-rekan yang lain yang tidak naik pangkat,” terang Kapolres.
AKBP Imam Tarmudi S.IK MH meminta seluruh personel yang naik pangkat agar meningkatkan kinerjanya. “Dengan naiknya pangkat rekan-rekan berarti bahwa semakin bertambah kewajibannya dan lebih ditingkatkan lagi kinerjanya, tidak boleh sama dengan pada saat pangkat sebelumnya,” tegas Kapolres.
Bagi yang memasuki masa purnabhakti merupakan suatu kebanggaan karena tidak semua anggota memiliki kesempatan untuk menyelesaikan kedinasan dengan baik hingga akhir purnabhaktinya,” sambungnya.
Setelah pelaksanaan Korp Raport kenaikan pangkat, acara dilanjutkan dengan pelepasan Purna Bhakti anggota Polres yang telah memasuki masa pensiun  pada Juli 2020. (hms)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.