Polsek Indralaya Berhasil Amankan 3 Pelaku Spesialis Pencurian Besi

Ogan Ilir – Akibat ulah yang dilakukan 3orang laki-laki asal kota Palembang ini yang nekat melakukan pencurian Plat Besi Jembatan Penyeberangan yang berada di Desa Tanjung Seteko Dsn IV Kec.Indralaya Kab. Ogan Ilir, jembatan tersebut kini sulit untuk dilewati oleh warga, Sabtu (30/03).

Ketiga pelaku dengan inisial DD(34), IC (30), HN (30) kesemuanya warga Kel. Silaberanti Kota Palembang tak tangung tanggung dengan menggunakan 1 (satu) unit mobil Pick Up Merk Suzuki Mega Carry warna hitam nopol BG 9009 NW untuk melancarkan aksinya tersebut.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Gazali Ahmad, SIK.,MH melalui Kapolsek Indralaya AKP Bambang Julianto SH.MH menjelaskan bahwa sebelumnya hari Sabtu (30/03) sekira pukul 23.30 Wib berdasarkan keterangan saksi pada saat melintas TKP mendapati Plat besi jembatan sudah dalam keadaan terpotong bagian tengah sehingga jembatan sulit untuk dilewati dan kemudian melihat ada 3 (tiga) orang yang berada dibawah jembatan tersebut melarikan diri kedalam rawa rawa semak dan juga menemukan peralatan khusus untuk mencongkel besi/linggis besi 2 (dua) buah dan 1 (satu) unit mobil Pick Up Merk Suzuki Mega Carry warna hitam nopol BG 9009 NW di bak belakang nya didapati barang barang berupa pali besi, pahat besi dan 2 buah baut pengunci berukuran besar yang terbungkus didalam karung” jelas Kapolsek.

Menurut keterangan saksi, pelaku sempat mengancam agar segera menjauh dari TKP, lalu dengan kejadian ini saksi segera menghubungi warga lain nya untuk meminta pertolongan dan melaporkan kejadian ini”imbuh Kapolsek.

Berdasarkan dari laporan tersebut pihaknya melakukan penyelidikan dan penyisiran keberadaan para pelaku, hingga pada hari Minggu (31/03) sekira pukul 11.00 WIB Tim Opsnal Reskrim Polsek Indralaya berhasil mengamankan satu orang pelaku yakni DD pada saat pelaku melintasi jalan lintas Palembang-Indralaya tanpa perlawanan” kata Kapolsek

Berdasarkan hasil pengembangan pelaku yang tertangkap, kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Indralaya AKP BAMBANG DJULIANTO.SH.MH dan didampingi oleh Kanit Reskrim Polsek Indralaya IPDA SUPRIADI GARNA,S.H bersama dengan Tim Opsnal Reskrim Polsek Indralaya berhasil melakukan penangkapan kedua pelaku lainnya yakni IC, HN dirumahnya Kota Palembang.

Kapolsek menjelaskan dari hasil interogasi awal pelaku sebelumnya sudah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan terhadap fasilitas umum tersebut sebanyak 3 kali yaitu masing-masing di Daerah musi 2 wilkum polresta palembang, Daerah lintas timur palembang Indralaya,Daerah Kayu Agung Wilkum OKI” terangnya.

Adapun Barang Bukti yang diamankan yakni 2 (dua) buah linggis, 2 (dua) buah pahat, 1 (satu) buah godam, 1 (satu) keping plat besi berukuran 120×80 cm, 1 (satu) unit Mobil Pick Up Suzuki Mega Carry.

Selanjutnya para Pelaku saat ini di amankan di Mapolsek Indralaya untuk menjalani proses penyidikan lebih lanjut.(NA)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.