Tim Serigala Polres OI Berhasil Amankan Tsk Pencurian Besi Panroll Kereta Api

Ogan Ilir – Tim Serigala Satreskrim Polres OI berhasil mengamanakan seorang laki laki diduga telah melakukan pencurian Besi Panroll milik PT KAI Ogan Ilir, Sabtu (05/01).

Tsk inisal AY (17) warga Ds Tanjung Pinang Kec. Tanjung Batu Kab. Ogan ilir ditangkap pada saat sedang membawa karung yang berisi besi barang hasil curian bersama dengan temannya ( DPO inisial N ).

Kapolres OI AKBP. Ghazali Ahmad, SIK, MH melalui Kasat Reskrim AKP Malik Fahrin SH mengungkapkan bahwa pada hari sebelumnya tepatnya hari Jumat (04/01) sekira pukul 23.00 wib telah terjadi tindak pidana pencurian Besi Panroll Rel Kereta Api yang di lakukan oleh Tsk bersama temannya ( DPO inisial N. ), Awalnya (petugas PT KAI) yang saat itu sedang melakukan Patroli disekitar Stasiun Payakabung, mendengar ada bunyi besi yang sedang dipukulkan, saat petugas PJKA mendekati sumber suara melihat kedua Tsk yang sedang memukul besi penrol hingga terlepas, namun kedua Tsk langsung melarikan diri menggunakan Spd Motor dengan membawa karung, dan setelah kejadian tersebut petugas PT KAI langsung mengubungi pihaknya” jelas Kasat.

Setelah Pihaknya Mendapatkan info dr Petugas PT KAI bahwa ada pelaku pencuri besi panroll rel kereta api di Payakabung di km 374, Tim Serigala yang sedang melaksanakan giat Patroli Hunting langsung melakukan penutupan jalur dan melakukan pemeriksaan pada setiap kendaraan yang lewat, alhasil pihaknya melihat kedua Tsk yang mencurigakan sedang membawa karung, dan pada saat sedang dilakukan penggeledahan salah satu pelaku  langsung melarikan diri menggunakan motor namun Tim Serigala berhasil mengamankan 1 orang Tsk yg diduga kuat telah melakukan pencurian tersebut karena pada saat di geledah ditemukan karung warna putih yang berisi besi panroll beserta palu godam yang digunakan Tsk utk melepas besi panroll tsb” ungkap Kasat.

Setelah dilakukan interogasi awal, Tsk AY mengakui sdh melakukan pencurian tersebut sebanyak 2 kali, yang pertama dilakukan hari Jumat 4 Januari 2019 sekitar pukul 05.00 wib, dan berhasil mendapatkan 75 keping besi panroll” kata Kasat.

Adapun barang bukti yang ditemukan yakni 42 (empat puluh dua) besi panroll rel kereta api, 1 (satu) buah alat pemukul besi, 1 (satu) bungkus karung warna putih, Uang senilai Rp 90.000 (sembilan puluh ribu) hasil jual besi panroll TKP pertama)

Untuk Pidananya Tsk dikenakan Tindak Pidana Pencurian Dengan Pemberatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP dan selanjutnya TSK dan BB langsung di Mapolres Ogan Ilir untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut” tutup Kasat (NA)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.